Minggu, 24 Mei 2015

Lenovo REACHit: Menyimpan Data di Cloud Kini Jadi Lebih Praktis

Bagaimana cara menggunakan REACHit? Simak panduannya dalam langkah-langkah sederhana berikut ini.
1. REACHit dari Android, iOS, dan Windows
DOers bisa memasang aplikasi REACHit di smartphone atau tablet berbasis Android dan iOS, juga PC dengan sistem operasi Winodws 7 atau 8.1. Perangkat yang digunakan bisa berasal dari merk-merk di luar Lenovo.
2. Terhubung ke layanan Cloud
Kali pertama meluncurkan REACHit, DOers bisa langsung terkoneksi ke berbagai akun cloud storage dengan melakukan login. Untuk Google Drive, jika DOers memiliki lebih dari satu akun, maka ketiganya bisa diakses dari dalam REACHit. Tak perlu lagi mengingat password login untuk akun yang berbeda-beda.
3. Waktunya REACHit
REACHit bisa dipakai kapanpun DOers membutuhkan akses ke layanan cloud storage. Contoh-contoh situasi dimana REACHit bisa membantu mempermudah kegiatan misalnya:
  • Ketika DOers berada di kantor dan ingin mendengarkan lagu dari komputer rumah
  • Saat berada di bandara dan mau menonton video yang tersimpan di tablet lewat smartphone
  • Mencari file di cloud, tapi tak ingat di mana menyimpannya. REACHit bisa membantu mencari di semua akun cloud.
  • Butuh mengkopi banyak file dari satu storage cloud ke yang lain

4. Sunting file, langsung dari REACHit
REACHit datang bersama dengan Zoho, editor file sederhana yang mirip dengan Google Docs atau Open Office. Dengannya, DOers bisa langsung menyunting dan menyimpan kembali file yang tersimpan di cloud lewat REACHit, baik berupa dokumen teks, spreadsheet, ataupun presentasi.
5. Tambahkan REACHit ke taskbar
Saat menggunakan REACHit di PC, DOers bisa memasangnya di taskbar. Kolom REACHit di taskbar ini bisa dipakai untuk mencari dokumen di lakun-akun layanan cloud yang sudah ditambahkan sebelumnya.
6. Folder REACHit untuk penyimpanan lokal
Secara default aplikasi REACHit di PC menambahkan sejumlah folder di dashboard, yaitu My Documents, My Videos, My Music, My Pictures, dan REACHit. Folder REACHit memiliki dua fungsi:
  • Saat DOers membuka file dari cloud atau perangkat lain, file yang bersangkutan akan disimpan secara lokal di dalam folder REACHit.
  • Apabila DOers mengkopi file ke dalam folder REACHit di PC, maka file tersebut bisa diakses dari manapun melalui aplikasi web REACHit.
7. REACHit bisa menelusuri isi hard-disk
Tak cuma akun-akun layanan cloud storage, REACHit pun bisa dipakai untuk mencari aneka file yang tersimpan di harddrive PC. Kemampuan ini bisa diaktifkan dengan membuka menu setting, lalu memilih opsi “Show Me Everything”.

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "